Perbekel Desa Jungutbatu

I Made Gede Suryawan

Fokus Layani Pengungsi Gunung Agung, Klungkung Sepakat Tunda Nusa Penida Festival ke-IV

  • 26 September 2017
  • Dibaca: 513 Pengunjung
Fokus Layani Pengungsi Gunung Agung, Klungkung Sepakat Tunda Nusa Penida Festival ke-IV

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memastikan jika helatan tahunan, Nusa Penida Festival ke IV yang rencanya akan digelar 5-8 Oktober 2017 ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini dikarenakan aktivitas Gunung Agung yang tidak menentu.

Ditambah lagi pemkab sendiri juga tengah fokus dengan menerima pengungsian  warga Karangasem terdampak ancaman erupsi Gunung Agung

"Kami sebenarnya ada hajatan besar yakni Nusa  Penida festival ke IV yang akan digelar di Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan. Tapi melihat perkembangan Gunung Agung yang tidak menentu, kami langsung lakukan rapat koordinasi dengan semua dinas terkait. Kami sepakat memutuskan jika hajatan Nusa Penida Festival ke IV kami tunda sampai waktu yang belum ditentukan" Ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Selasa (26/9/2017).

Sebelum mengambil keputusan tersebut, Suwirta telah berkoordinasi dengan Perbekel Jungutbatu dan Lembongan.

Mereka pun sepakat untuk menunda Nusa Penida Festival ke IV meskipun warga setempat sudah mulai melakukan berbagai persiapan.

"Festival kan identik dengan pesta. Tidak boleh ada Festival, ditengah-tengah duka dan kekhawatiran masyarakat kita di Baliterkait ancaman erupsi Gunung Agung ini," jelas Suwirta 

Namun pihaknya menjamin, jika Festival Nusa Penida akan kembali digelar jika kondisi Gunung Agung sudah kembali kondusif. 

"Ditundanya Nusa Penida Festival  ini bukan bearti kami mengabaikan promosi pariwisata di Klungkung. Tapi kita benar-benar harus fokus terhadap antisipasi bencana ini,"  Tegas Suwirta. 

Sumber : http://bali.tribunnews.com/2017/09/26/fokus-layani-pengungsi-gunung-agung-klungkung-sepakat-tunda-nusa-penida-festival-ke-iv

  • 26 September 2017
  • Dibaca: 513 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita